Raker 2013-2014

Selamat datang di sarana media informasi SMP K Pa van der Steur!

Jumat, 30 September 2011

Wide Game Pramuka SMP K Pa van der Steur (30 Sept 2011)

Dalam mempersiapkan PERJUSA (Perkemahan Jumat Sabtu), SMP K mengadakan kegiatan Wide Game yang dilaksanakan pada hari Jumat (30/09/2011) siang tadi. Acara dilaksanakan pada pukul 10.00 wib.
Pada pelaksanaannya, wide game dilakukan di luar gedung SMP dengan tujuan supaya bisa memperkenalkan siswa-siswi SMP K Pa van der Steur kepada masyarakat sekitar.
Peserta yang semuanya diikuti oleh murid dari kelas 7 & 8 ini terbagi dalam 11 Regu diantaranya 6 regu laki-laki & 5 regu perempuan.
Permainan yang di bagi menjadi 4 pos ini terdiri dari berbagai kegiatan. masing-masing pos dijaga oleh DP (Dewan Penggalang), yaitu :

POS I : Jenifer (9.1) & Astari (9.1)
POS II : Elisa (9.1), Harri (9.1) & Claritha (9.1)
POS III : Tesyalonca (9.1) , Kevin (9.2) & Falen (9.2)
POS IV : Wahyu (9.1) & Yeremia (9.2)



Ditiap pos pun juga dibantu oleh kakak pembina, diantaranya Kak Dedy, Kak Hizkia, Kak Dennis, Kak Eka, Kak Dessy, serta Kak Wina.
Setiap pos memberikan tugas dalam bentuk sandi morse, kotak, serta rumput yang jika diartikan mereka akan mengerjakan tugas yang antara lain tugas soal agama, membuat tandu, serta 12 dasar PBB.

Banyak hal-hal menarik selama kegiatan berlangsung. Misalnya dalam 12 Dasar PBB ternyata para regu diuji dengan posisi tidur.
Selain itu ada pula insiden dimana salah satu peserta regu terkena serangan serangga sehingga harus diberikan bantuan pengobatan.

Dibawah ini beberapa moment yang mungkin bisa dilihat.








2 komentar:

  1. wwkwkwkw, panas banget tadi pas pos ke 2. Dah kayk kuli bangunan ajh di panas2 :D

    BalasHapus
  2. hahahaha..nanti klo d jonggol lebih seru lagi pastinya

    BalasHapus